Rabu, 16 November 2011

Pembunuhan Karakter

guys, baru sempet lagi posting. dikarenakan akhir2 ini bokap sering banget minjem notebook. well, sekarang ada waktu ngapa ga di manfaatin ye ga? hahha jadi gini, gue dapet sedikit banyak pencerahan dari kehidupan sehari2 gue. yang tentunya yg gue jalani. gue sebenernya udh mau nulis ini lamaaaaaaaaaaa bgt. tp ya you know me sowell ya! udh pr banyak, ulgn remed. kan sedih. SMA keras boss! haha

lanjut. gue mau posting tentang hmmmmmmmm judulnya sih pembunuhan karakter, tapi ini bukan sungguh sesungguhnya pembunuhan karakter, ini lebih tepat skak mat. yak baca aja ya.

jadi gini, akhir2 ini sering banget ada temen2 nyokap dateng ke rumah. entah apa yang di rasa mereka sering banget ke sini. gue seneng sih soalnya rumah jadi ga sepi. terus tingkah mereka yang bawel dan sering banget nanyain pertanyaan yang gue sebut dengan pembunuan karakter. tau ga sih mereka nanya apa?
a " ita kamu sekolah dimana??"
b " ita kamu udah punya pacar?"
c" pacarnya namanya siapa?"
d" satu sekolah?"
e " ganteng ga?"
f " tajir ga?"
h , i , j , k , l , dannnnnn seterusnya. dan lo tau? mereka nanya ini berulang2 kali dengan topik yang sama yaitu  "PACAR" asli men. gue paling ga demen men kalo ditanya kaya gini men. awalnya sih gue anggap ini pertanyaan yang sangat mudah. waktu gue smp, gue jawab ini dengan jawaban singkat " belum hehehe " dengan senyuman khas gue, dan mereka cuma jawab " oalah kok blm neng " wes....... udh selesai nanyanya sampe gitu aja. dan lo tau? skrg gue jawab " blm tante " lo tau ekspressi mereka berubah dari yang tadinya nanya dengan wajah berseri2 trs denger gue jawab kaya gitu ekspressi mereka berubah jadi wajah iba kesannyya gue merana bgt gitu ga punya pcr. selalu tanggapan mereka pas dngr jawaban gue tadi , mereka biasanya bakalan nanya ke gue balik " loh? kok blm punya mba? emang di sekolah ga ada yg lirik? atau mba blm dapet yang pasti? anak jaman sekarang kan semuanya serba " pacar " ya mba? " wetsssssss men. gue bingung di tanya kaya gitu, ini bener2 pembunuhan karakter. gue diem seribu bahasa muterin otak gue buat bisa jawab pertanyaan yang mereka ga akan nanya lagi dan mereka puas dengan jawaban gue. akhirnya gue keluarin jawaban andelan gue " duh tante, ita juga bingung. soalnya belum boleh pacaran sama mama, terus aku juga mau seriusin belajar aku. soalnya sma makin susah tante " dan ini membuahkan hasil yang WAW. mereka merespon dengan pertanyaan yang bikin hati gue tenang dan sering kali nyokap ngehibur gue dengan jawaban " iya, si ita belum mau pacaran katanya dia mau belajar dulu. semoga aja bener ". nah, sentak gue diem akhirnya gue pamit, gue keluar dari pembicaraan itu, niatnya sih mau kabur biar ga ditanyain yg lebih jauh. terus gue ke kamar, gue dieeemm aja. gue mikir. iya juga sih anak jaman skrg mah apa apa pacar, ini itu pacar. woelaah. hahahah akhirnya gue nyalain tv gue stel ftv, isinya percintaan. gue baca novel eh sama aja. gue buka majalah eh ada teenlit tentang kekasih. semua serba kekasih. gue buka twitter di timeline ada yg galau, ada yang pacaran, ada yang marah2 sendiri. buka fb malah banyak yg chat gaje. gue diem dan salah satu temen gue sms, dia ngabarin kalo dia baru aja punya pacar. asal lu tau sebelumnya dia udah punya pacar. ga lama kemudian mereka putus. dan lo tau? dia langsung dapet cepet bgt. gue seneng dong gue ucapin " longlast ya " dan lo tau jawaban dia apa? " iya ta makasih ya, duh jadi ga enak. btw LO KAPAN NYUSUL? BETAH AJA JADI JOMBLO. AYO DONG CARI COWO. ENAK APA GA ADA YANG PERHATIAN? GA ADA YANG NGOMONG, GAADA YANG SEMUANYA DEH. apa perlu gue cariin?" anjir.............. ini temen gue sendiri loh. asli ini bener2 pembunuhan karakter. sakit hati gue. sakit hati gue.

jadi lu bisa simpulin kan? apa gue maksud sama pembunuhan karakter di cerita gue ini? SO! DON'T TRY THIS AT HOME! dan gue saranin kalo lo jomblo. siapin jawaban lo dari contoh2 pertanyaan di atas. biasanya bukan cuma ibu2 yg nanya kaya gini. tmn2 lo juga bisa men nanya kaya gini. ENJOY YOUR LIFE <3

Tidak ada komentar: